Perjalanan Numpang Sofa Mobil #2

Kisah keduaku nebeng di sofa orang berbekal akun Couch Surfing juga terjadi di Lawrence, Kansas. Saat itu aku berkesempatan untuk belajar bahasa Inggris selama dua bulan di University of Kansas dan jelas bagiku ini adalah saat jalan jalan dan membuka wawasan lebih jauh lagi. Kali ini aku tidak mengirimkan pesan dulu, tapi aku posting pertanyaan seputar apa saja kegiatan alam yang bisa dilakukan di grup Lawrence.

Beberapa orang membalas pertanyaanku dan beberapa lagi cukup informatif dengan memberiku tautan yang sangat berguna. Namun salah satu yang sangat aktif memberiku informasi adalah Myre. Jelaslah bagiku untuk menghubunginya, dan saat aku menghubunginya ia sangat –sangat sangat bersemangat mengajakku jalan, lalu kami mengatur waktu untuk bepergian bersama, uhuuuy.

Pagi 17 Juni lalu aku ada jadwal bersama Myre untuk jalan. Myre adalah seorang kawan yang kutemui di CS. Seperti Daniel, akupun baru pertama kali bertemu dengannya. Dari saran dan komentarnya di grup sepertinya ia tahu banyak dan cukup asyik diajak jalan. Well, kita cari tahu hari ini.

Ia menjemputku di Hash, dan kami berkendara ke Dog Park dekat Clinton Lake. Myre lulusan sekolah grafis dan sekarang bekerja sebagai freelance membuat video game dan kerjaan-kerjaan lainnya. Ia cukup asyik dan banyak punya cerita. Satu hal yang unik adalah ia belajar juggling. Katanya ia ingin bekerja di sirkus dan sedang benar-benar berusaha untuk itu.  Dan ia suka hiking juga tahu tempat-tempat menyenangkan di Lawrence yang gedungnya sedikit. Haha, sepertinya aku membutuhkan itu memang. Kami trekking cukup lama dan mencoba jalur baru, malah kami juga mencoba-coba jalur baru untuk tembus di jalan keluar lainnya.

Dog park cukup luas, dan banyak pohon memang, juga ada lapangan luas yang ada hibilnya (jerami yang diputar-putar sampai besar). Kami bermain-main di sekitar sungai kecil dan aku mengambil beberapa foto. Kami juga menyebrang melewati sungai yang dangkal (sangat) dan berbatu lumut. Sesampainya di seberang, Myre melihat keluarga besar ular sedang meringkuk di salah satu gua batu di bagian bawah sungai. Ada kali 4-7 ular di sana, dan mereka semua sadar. Aku kembali mengambil foto.

Saat makan siang kamipun kembali ke dormku. Sungguh seharian yang menyenangkan dengan Myre! Dan CS memang sungguh membantu proses berjejaring ini. Selamat mencoba 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *