Musim Semi Penyair Alliance Français ke 14, Dari Baca Puisi Hingga Pameran Foto dan Lukisan

Alliance Français (AF) Denpasar, secara berkala mengadakan musim semi penyair. Kali ini dengan tema “Masa Kanak-kanak”, AF menggandeng Sanggar Anak Tangguh dan komunitas foto lubang jarum – Semut Ireng.

seorang anak sedang menikmati lukisan yang dipamerkan

“Musim semi penyair memang diadakan AF untuk memberi apresiasi kepada seniman-seniman Bali khususnya,” ujar Ivy salah satu staff AF. Menurutnya lagi konsep ini sudah dimodifikasi sehingga bisa berkolaborasi dengan Sanggar Anak Tangguh untuk memamerkan lukisan buatan anak-anaknya serta komunitas Semut Ireng yang memamerkan hasil karya anggotanya. 

Konsepnya adalah menuangkan karya sastra dan seni dalam media dan bentuk lain seperti lukisan serta foto, karena akan sulit bila hanya berupa karya sastra yang melulu Prancis, dimana belum banyak yang mengerti. Pembukaan pameran dilakukan dengan kolaborasi apik dari Cok Sawitri yang membacakan puisi tentang masa kanak-kanak diiringi alunan merdu gitar dari Dadang – Vokalis, Gitaris Dialog Dini Hari. Juga tak kalah dimeriahkan oleh pembacaan puisi dari siswa-siswi sekolah internasional Prancis – École Internationale Française de Bali (EIFB).

pameran foto lubang jarum

Pameran akan berlangsung hingga akhir Maret 2012 bertempat di AF Denpasar, Jl Puputan 1 no 13 A, Renon. Jadi kalau berniat kembali ke masa kanak-kanak atau ingin menikmati serta mengapreasiasi hasil karya anak-anak Sanggar Anak Tangguh dan komunitas Semut Ireng, sila langsung menuju ke AF Denpasar.

Uniknya, para pengunjung tak hanya sekedar menikmati hasil karya, namun juga dapat berpartisipasi dalam mural foto. Pengunjung diharapkan membawa foto masa kecilnya untuk dijadikan mural dan juga secara langsung menjadi bagian dari pameran tersebut.

mural foto-foto masa kecil pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *