Mitos Berputar di Antara Kawat Gigi

Tepatnya awal tahun 2011 saya memutuskan pakai kawat gigi. Awalnya memang tak pernah terpikirkan akan hal itu. Namun dalam perjalanan, perasaan gigi yang semakin bermasalah membuat pilihan tak ada selain pasang kawat gigi.

Gigi saya berotasi. Ya, berotasi seperti Bumi mengelilingi Matahari, seperti Bulan yang selalu mengitari Bumi. Weits, nanti dulu, om, mbak, mas, tenang dulu, gigi saya gak tiba-tiba membentuk bulat seperti alien. Tarik nafas dulu, baru lanjut baca. Istilah keren dari sang dokter gigi, gigi saya yang rata (akibat pengasahan tiap malam) mengalami rotasi gigi atau pergeseran gigi yang cukup signifikan (cieh). Gigi yang awalnya rata membentuk suatu gerakan setengah lingkaran yang kalau didiamkan saja, jelas akan semakin maju. Waspada terhadap kemungkinan yang dapat terjadi di kemudian hari, pemasangan kawat gigi pun dilakukan. Kini kawat gigi dengan berbagai warna karet bertengger di gigi saya dengan harapan meratakan dan memperindahnya, ta-daaaa ๐Ÿ™‚

Dalam prosesnya, banyak orang bertanya ini itu seputar mitos berkawat gigi tentunya. Beberapa mitos misalnya sangat menyusahkan. Gimana nggak? Masa ada mitos yang bilang kalo pake kawat gigi jadi ga doyan makan. Buset! Kalo bener kan saya udah kurus nan langsing dong ๐Ÿ˜› hihi. Mitos kayak begini gak bener banget euy! Mungkin aja pas ada yang pake kawat gigi pas juga lagi diet penurunan berat badan, jadi yah pas aja gitu langsung langsing. Karena buktinya saya makan sama aja, beberapa temen yang juga pake kawat gigi bahkan tidak bermasalah saat makan, kecuali saat memakai kawat tarik dan efek males makan paling lama cuma 2 hari. Haha, gak ngaruh banget untuk pengurangan berat badan.

Kalo alasan pake kawat gigi cuma percaya mitos dan pengen kurus (yang jelas gak mungkin banget) mending mengurungkan niat yah. Kalo alasannya untuk benerin gigi, langsung aja tancap ke dokter gigi langganan dan konsultasi di sana. Kalo alasan pengen begaya, ya halal aja asal duitnya ada. Semoga menemukan panggilan hati yang tepat ๐Ÿ˜€

3 Comments

Leave a Reply to Cahya Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *